Jumat, 18 Mei 2012

Indonesia Masih Jadi yang Nomor Satu Kok :)

guys...banyak anggota DPR yang pergi ke luar negeri dengan alasan studi banding..
Seperti saat akan ke Inggris,mereka mampir dulu ke Turki..lho?gimana si?
Jangan-jangan ke Inggris tujuannya juga bukan studi banding lagi?
Hm,kalaupun mereka tujuannya ingin berlibur,kenapa harus luar negeri sih?
Padahal,wisata-wisata di Indonesia nggak kalah bagusnya lho dengan wisata di negeri orang.
Hm...ada sekitar 12 wisata di Indonesia yang bisa dibandingkan dengan wisata di luar negeri.. Tentunya,nggak kalah indah dan keren...Apa aja ya? Ini nih ada infonya..

Pertama, Raja Ampat yang mampu dibandingkan dengan Phi Phi Island.
Raja Ampat itu kepulauan yang ada di Papua Barat. Pemandangan Raja Ampat hampir sama dengan Phi Phi Island di Thailand. Eh,salah...bukan hampir sama malahan lebih indah dibanding dengan Phi Phi Island. Di sana kita dapat melihat betapa jernihnya laut di tanah Papua serta bukit-bukit hijau.

Kedua, air terjun Moramo sama air terjun niagara nih..
Moramo itu air terjun yang memiliki tujuh tingkatan yang ada di Konawe Timur,Selawesi Tenggara. Ya, emang sih Moramo ini nggak sebesar Niagara, tapi seenggaknya Moramo lebih hijau dan yang pasti ada di negeri kita sendiri :D

Ketiga, Green Canyon sama Grand Canyon Colorado yang ada di Amerika.
Green Canyon?lucu ya namanya?kok Green ya?
ya..ini karena replika Grand Canyon ini sangat hijau dan memukau. Letaknya ada di Cijulang, Ciamis, Jawa Barat lho...
Hm, di sana kita bisa lihat sungai yang menembus gua dengan keindahan batu stalaktit stalakmitnya.
Dibandingkan dengan Grand Canyon, Green Canyon lebih hijau dan indah lho...

Keempat ada Carstensz Pyramid yang siap dibandingkan dengan Mount Everest.
Keduanya sama-sama menjadi puncak dari gunung tertinggi, buat Carstensz Pyramid itu puncak tertinggi dari gunung Jaya Wijaya. Mount Everest?ya tentunya puncak dari gunung tertinggi di dunia.
Keduanya bagian dari Seven Summit di 7 benua. Dua-duanya juga sama-sama diselubungi salju abadi.

Kelima kita punya Taman Nasional Baluran yang bisa dibandingkan dengan padang Savana yang ada di Afrika.
Taman Nasional Baluran ada di Situbondo, Jawa Timur. Taman Nasional Baluran sering disebut Afrikanya Jawa. Di sana, kita bisa melihat satwa yang berkeliaran persis suasana di savana Afrika. Dengan bermodal rumput kering keemasan semakin membuat Baluran mirip dengan savana Afrika.

Keenam, Gunung Pasir Parangkusumo dengan Gurun Sahara
Gunung Pasir Pasir Parangkusumo ada di Yogyakarta. Gunung pasir ini adalah gundukan-gundukan berisi material pasir di sepanjang Pantai Parangtritis-Parangkusumo sampai ke muara Sungai Opak. Fenomena padang pasir ini adalah satu-satunya di Asia Tenggara. Ya, meskipun nggak seluas Gurun Sahara tapi suasana di Parangkusumo benar-benar mirip di Sahara.

Ketujuh, hutan Kalimantan dengan hutan Amazon
Kalimantan memiliki hutan hujan tropis dengan flora dan fauna yang mirip dengan yang ada di hutan Amazon. Misalnya pesut, anaconda, juga hewan langka yang ada di Amazon juga ada di Kalimantan.
Keduanya sama-sama lembab, becek, berawa, juga danau-danau kecil khas lahan basah. Sungai di Klimantan juga mirip dengan sungai di Amazon.

Kedelapan, taman nasional Wasur dengan keadaan alam Asutralia.
Taman Nasional Wasur ada di Merauke. karena letaknya yang dekat dengan alam Austraslia, membuat flora dan fauna di taman nasional ini sangat mirip dengan keadaan alam yang ada di Australia. Tapi, kanguru di taman nasional ini lebih kecil dibanding dengan kanguru Australia.

Kesembilan, pantai Kuta Bali dengan pantai Waikiki Hawai.
Suasana Kuta dan Wakiki amat mirip. Pasir putihnya juga. Tapi, saat sunset, pantai Kuta lebih indah dibanding pantai Waikiki.

Kesepuluh, sakura yang ada di kebun raya Cibodas dengan sakura yang ada di Jepang.
Pengen lihat bunga yang indah dan identik dengan musim semi di Jepang sekarang nggak perlu jauh-jauh ke Jepang lagi. di Indonesia juga ada, tepatnya di kebun raya Cibodas. Bunga sakura di sana persis dengan yang ada di taman-taman Jepang.

Kesebelas, ranu kumbolo dengan hutan pinus Eropa.
Ranu kumbolo adalah danau di sekitar gunung Semeru, Jawa Timur. Ketinggiannya 2500 meter di atas permukaan laut. Di sana juga terdapat padang rumput yang dikelilingi bukit dan gunung dengan pemandangan yang indah persis dengan suasana pohon pinus di Eropa.

Yang terakhir alias yang keduabelas, way kambas dengan hutan India.
Way Kambas Sumatera memiliki satwa yang mirip dengan hutan di India, seperti gajah, harimau, badak, dan lain-lain. Walaupun yang pasti yang ada di Sumatera adalah satwa asli khas Sumatera, tapi suasana alamnya membuat Way Kambas mirip dengan hutan di India.

Nah...ini semua bukti kalau wisata-wisata di Indonesia tidak kalah dengan wisata dengan di luar negeri. Makanya, buat yang punya-punya duit nggak usah deh pergi-pergi kluar negri, di Indonesia itu udah lengkap, bahkan banyak yang lebih indah dibandingkan yang ada di luar negeri.
Jadikan Indonesia tetap yang nomor satu!
Ayo berwisata di negeri sendiri! :)
Selain lebih hemat :D juga lebih meningkatkan nasionalisme dalam diri kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar